SSB Champions Sukamara Raih Juara Tiga dan Bawa Piala Best Player

    Kesebelasan Sekolah Sepak Bola (SSB) Champions Sukamara meraih juara ketiga dalam Turnamen Sepak Bola Piala Kemenpora U14 Tahun di Palangka Raya yang digelar 6 sampai 9 Juli 2019 tadi. Selain meraih juara ketiga, salah satu pemainnya juga dinobatkan sebagai Best Player atas nama Dewo.

    Pengurus SSB Champions Sukamara Sarbini menyatakan apresiasi terhadap dukungan semua pihak, sehingga tim besutan SSB Champions Sukamara meraih prestasi terbaik diawal langkah mereka sebagai kesebelasan pemula. Dalam turnamen itu SSB Champions Sukamara meraih poin 6 setelah dikalahkan oleh kesebelasan dari Kotawaringin Barat dengan skor 2 – 1.

    “Kesebelasan SSB meraih dua piala, yakni juara ketiga Piala Kemenpora U14 Tahun dan Best Player atas nama Dewo posisi sebagai gelandang,” ujar Sarbini.

    Menurutnya sejauh ini, SSB Champions Sukamara sudah melakukan pelatihan dan pembinaan bagi anak-anak di Sukamara. Pembinaan terdiri dari beberapa kelas yakni Kelas A untuk usia dewasa, Kelas B usia 14 tahun sampai 17 tahun, Kelas C usia 12 tahun dan kelas D usia 10 – 11 tahun.  SSB Champions Sukamara berdiri sejak tahun 2014 dan saat ini sudah resmi berbadan hukum.

    “Ada sekitar 150 siswa yang kami bina dari kelas A hingga D. Saat ini kami fokus rekrut dan pembinaan sehingga mereka siap di lapangan,” ujar Sarbini.

    Untuk memaksimalkan bakat dan kemampuan siswa SSB Champions Sukamara maka pihaknya selalu mengikuti kegiatan-kegiatan sepak bola yang digelar di daerah, baik tingkat kabupaten maupun provinsi Kalimantan Tengah.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!