PMI Terima 1.100 Masker untuk Dibagikan

    Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukamara menerima bantuan masker dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara. Sebanyak 1100 masker itu rencananya akan dibagikan gratis kepada masyarakat. Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sukamara kepada Ketua PMI Sukamara.

    Menurut Ketua PMI Sukamara Yan Suharyono, S.H, masker yang diberikan oleh Dinkes itu akan dibagikan kepada masyarakat di jalan-jalan. Dengan dibagikannya masker diharapkan bisa membantu menjaga kesehatan masyarakat disaat banyaknya asap akibat karhutla.

    “Kondisi udara memang kurang sehat. Sebaiknya masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, apalagi keluar saat malam hari,” ujar Yan Suharyono. S.H.

    Yan juga mengingatkan agar warga tidak melakukan pembakaran di pekarangan rumah dan kebun, karena jika tidak dalam pengawasan maka bisa meluas. Pihaknya berharap masyarakat bersama-sama turut menjaga jangan sampai terjadi karhutla di wilayah masing-masing.

    “Mari bersama-sama menjaga lingkungan agar kerusakan yang terjadi akibat kebakaran tidak meluas,” tukas Yan Suharyono, S.H.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!