Peringati Hari Jadi Kabupaten, DPRD Gelar Rapat Istimewa

    MEMPERINGATI Hari Jadi Kabupaten Sukamara ke-16 dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sukamara, Senin (2/7/2018). Dalam peringatan tersebut dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Sukamara, H. Ahmad Dirman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FPKD), serta mantan panitia pemekaran Kabupaten Sukamara.
    Dalam sambutannya, Bupati Sukamara, H. Ahmad Dirman mengajak agar momen peringatan hari jadi dijadikan sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Gawi Barinjam.

    Menurut Bupati Sukamara, sebagai kabupaten yang telah berusia 16 tahun, Kabupaten Sukamara telah menapaki perjalanan sejarah cukup panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. Hal itu tidaklah mudah untuk diwujudkan, akan tetapi dengan dilandasi rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan untuk memajukan Sukamara, secara bertahap dapat diwujudkan.

    “Peringatan hari ulang tahun ini, kita jadikan sebagai sarana introspeksi diri, maka dengan demikian setiap perjalanan kehidupan selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan kedepan. Melalui perayaan Hari Jadi Kabupaten Sukamara ini, kita berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai – nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu,” terang Bupati Sukamara H. Ahmad Dirman.

    Dengan sebuah peringatan hari ulang tahun, maka semua pihak berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan. Sebagai masyarakat Kabupaten Sukamara wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran kabupaten sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi, kerja produktif demi meraih cita dan harapan masa depan yang lebih baik.
    “Begitu juga sebagai generasi penerus, mari kita jadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah, dan bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya. Kepada pendahulu dan para pendiri Kabupaten Sukamara, dengan hormat kami menyampaikan terimakasih atas jasa dan pengabdian terbaik,” tukas Bupati Sukamara H. Ahmad Dirman.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!