Peringati Hari Anak Digelar Lomba Kreatifitas Pelajar SD dan SMP

    Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019, maka Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP-PA) Sukamara menggelar berbagai lomba kreatifitas bagi para pelajar tingkat SD dan SMP, Selasa (30/7) di Halaman Kantor Dinsos PMDPP-PA Sukamara.

    Kepala Dinsos PMDPP-PA Sukamara, Drs. Aji Nugraha, MM melalui Sekretaris Dinsos PMDPP-PA Sukamara, Sutiyono, S.P mengatakan bahwa melalui momentum HAN 2019 diharapkan peran orang tua untuk dapat menumbuhkembangkan potensi anak sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan yang dimiliki. Orang tua berperan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak, menghargai pendapat dan mencegah kekerasan terhadap anak serta menanamkan nilai nilai akhlak mulia.

    Menurutnya, apabila orang tua dapat memberikan peran tersebut maka semua pihak dapat mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, tangguh dan mandiri serta dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sesua dengan harapan yang dicita-citakan bersama.

    “Anak- anak perlu dibekali dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur dan bertaqwa,” ujar Sutiyono, S.P.

    Peringatan HAN 2019 ini juga merupakan momentum yang mengemban visi dan misi penting, strategis dan monumental dalam upaya meningkatkan hak azasi dan kehormatan terhadap anak-anak di Indonesia. Selain itu juga meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus bangsa.

    “Melalui kegiatan ini kami berharap bisa meningkatkan semangat serta menambah pengetahuan dan kemampuan mereka,” tukasnya.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!