• PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Pengumuman Hasil SKD dan Pelaksanaan SKB Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Lampiran I Pengumuman Bupati Sukamara-Hasil SKD Seleksi CPNSD Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Lampiran II Pengumuman Bupati Sukamara-Jadwal dan Peserta SKB Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat

    Pengurus TP. PKK Kabupaten Sukamara Resmi Dilantik

    PENGURUS Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Sukamara periode tahun 2018 – 2023 resmi dilantik oleh Bupati Sukamara, Rabu (21/11) di Aula Kantor Bupati Sukamara. Eksistensi dan program PKK dinilai sangat penting untuk penguatan keluarga, sehingga jangan dianggap kecil dan sepele karena memberikan kontribusi besar terhadap keberlangsungan pembangunan daerah dan negara.

    “Pemerintah harus hadir untuk mendorong tumbuhnya keluarga yang baik, keluarga harmonis, keluarga yang sehat. Saya tegaskan bahwa Sukamara harus menjadi kabupaten yang program penguatan pemberdayaan keluarganya itu maju, berkembang efektif dan berhasil,” tegas Bupati Sukamara, H. Windu Subagio, usai melantik kepengurusan.

    Dalam sambutannya, H. Windu Subagio juga memaparkan bahwa PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera maju dan mandiri kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

    ”PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga dan sebagai penghubung antara masyarakat dengan pemerintah untuk mencapai tujuan utama gerakan PKK, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin,” terang H. Windu Subagio.

    Menurutnya, hal yang menjadi tantangan adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksestensinya. PKK dengan 10 program pokok, yaitu penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat merupakan kekuatan yang strategis.

    “Saya berharap kepada ketua Tim Penggerak PKK yang baru, untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi dan misi gerakan PKK dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Segera menyusun program kerja yang akan dilaksanakan dan pelajari aturan-aturan yang ada, serta menjadikan anggotanya sebagai elemen yang selalu hadir ditengah masyarakat Sukamara,” pesan H. Windu Subagio.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!