Pemkab Sukamara Targetkan Pengurangan Sampah 2.500 Ton

    SUKAMARA 05/10/21 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menargetkan di tahun 2022 pengurangan sampah rumah tangga dan sampah sejenis nya sebesar 2.500 ton.

    Bupati Sukamara H.Windu Subagio Menyampaika dalam wawancaranya “Tahun ini kita menargetkan pengurangan sampah kurang lebih 2.500 ton, dalam menghadapi masalah persampahan, maka perlu dilakukannya pengelolaan sampah yang optimal. Dengan melihat kondisi pengelolaan persampahan, maka perlu partisipasi dan dukungan aktif dari seluruh elemen masyarakat secara sadar dan mandiri.

    Peran serta dan dukungan aktif dari masyarakat dapat ditunjukkan dengan perilaku yang peduli terhadap sampah, seperti mengurangi dan menangani sampah dimulai dari lingkungan terkecil di sekitar rumah, untuk selanjutnya ditampung di tempat pengelolaan sampah.

    Agar pengurangan sampah bisa dilaksanakan, maka pihaknya juga menargetkan penanganan sampah sebesar 70 persen, penyediaan prasarana dan sarana pengolahan sampah sebesar 55,78 persen.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!