Pemkab Sukamara Gelar Sunatan Massal Gratis

    Sebanyak 37 anak dari keluarga tidak mampu mengikuti kegiatan sunatan massal yang digelar Pemerintah Kabupaten Sukamara, Kamis (26/9) di Gedung Gawi Barinjam. Selain sunatan massal, peserta juga diberikan bingkisan sebagai salah satu menarik minat anak-anak ikut serta.

    Wakil Bupati Sukamara, H. Ahmadi, S.H yang membuka kegiatan menegaskan bahwa sunatan massal mengandung aspek rohani yang merupakan pengamalan dari nilai-nilai agama, aspek sosial ekonomi yaitu membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu. Serta aspek kesehatan sebagai upaya peningkatan kesehatan terhadap anak–anak. Sunatan massal juga secara langsung menananamkan pesan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan sejak usia dini.

    “Mudah-mudahan anak yang baru dikhitankan menjadi anak soleh, taat kepada Allah, berbakti kepada kedua orang tuanya dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” harap Wabup.

    Sementara itu, Ketua Panitia, Drs. Wariyanto menyampaikan bahwa sunatan massal yang dilaksanakan bertujuan membantu masyarakat berpenghasilan rendah agar bisa melaksanakan khitan bagi anak-anaknya. Jika dilaksanakan sendiri maka biaya yang harus dikeluarkan cukup besar. Kedepan, agecda yang sama bisa dilaksanakan di kecamatan lainnya di luar Kecamatan Sukamara.

    “Sehingga bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Sukamara,” tukas Drs. Wariyanto.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!