Pemkab dan IAIN Palangka Raya Teken Kerjasama

    Pemerintah Kabupaten Sukamara melakukan penandatanganan kerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, terkait rencana pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Sukamara tahun 2020 mendatang. Penandatanganan kerjasama kedua belah pihak itu dilaksanakan di Kantor Bupati Sukamara, Rabu (18/10).

    Bupati Sukamara, Windu Subagio menjelaskan sebelum membuat kesepakatan kerjasama, pihak Pemkab Sukamara dengan IAIN Palangka Raya terlebih dahulu melakukan audensi terkait dengan program KKN tersebut.

    “Rencana kegiatan KKN tahun 2020, sehingga secara teknis pemerintah daerah akan mengatur lokasi kegiatan menyesuaikan kebutuhan daerah,” terang Bupati.

    Bupati berharap kerjasama itu menguntungkan kedua belah pihak, karena Kabupaten Sukamara masih banyak membutuhkan pendampingan-pendampingan seperti dari kegiatan KKN para mahasiswa. Dari kegiatan diharapkan bisa memberikan masukan dan kotribusi positif untuk menunjang pembangunan semua sektor.

    Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat IANI Palangka Raya, Ajahari menyampaikan bahwa Kabupaten Sukamara merupakan kali pertama akan dilaksanakan KKN oleh IAIN Palangka Raya. KKN mahasiswa tahun 2020 mengikutkan sekitar 150 hingga 200 mahasiswa dan terbagi dalam beberapa kelompok, sehingga 20 desa bisa dijadikan sebagai lokasi kegiatan itu.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!