Pemkab dan DPRD Berikan Dukungan Pembentukan Provinsi Kotawaringin

    Rencana pembentukan Provinsi Kotawaringin mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sukamara dan DPRD Sukamara. Dukungan itu diwujudkan dalam penandatangan bersama oleh pemerintah daerah yang diwakili oleh Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, S.H dan Ketua DPRD Sukamara Deni Khaidir dalam sidang paripurna di DPRD Sukamara. Dukungan itu diserahkan kepada Ketua Daerah Presidium Persiapan Pemekaran Kotawaringin (DP2K) Sukamara  Damanhuri.

    Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, S.H menegaskan bahwa pemerintah daerah menyambut baik pembentukan Provinsi Kotawaringin dan sudah diwujudkan dalam bentuk penandatangan SK bersama antara Pemkab Sukamara dan DPRD Sukamara. Menurutnya hal itu dilaksanakan agar mempercepat proses dan upaya bersama dengan kabupaten lainnya di wilayah Kotawaringin dalam upaya pemekaran Provinsi Kotawaringin.

    SK tersebut selanjutnya akan dibawa kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dan DPRD Provinsi Kalteng yang juga bersamaan dengan kabupaten lainnya. Dirinya berharap agar pemekaran Provinsi Kotawaringin dapat segera terwujud untuk kemajuan daerah. “Kita doakan semoga cepat terwujud karena tujuannya untuk kemajuan bersama,” tukas Bupati.

    Sementara, Ketua DP2K Sukamara Damanhuri mengatakan bahwa pihaknya bertugas meminta persetujuan dari pemerintah daerah dan DPRD Sukamara. Mandat itupun sudah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan. Dirinya optimis bahwa pemekaran Provinsi Kotawaringin akan segera terwujud dengan dukungan semua pihak.

    “DP2K Sukamara didalamnya terdiri dari beberapa unsur masyarakat juga akan melakukan sosialisasi ke semua kecamatan hingga desa,” tandas mantan wakil ketua DPRD Sukamara ini.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!