Pastikan Terdaftar, Bupati dan Wakil Bupati Datangi Pos GMHP

    MEMASTIKAN terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, maka Bupati Sukamara, H. Windu Subagio dan Wakil Bupati Sukamara, H. Ahmadi SH menghadiri sekaligus membuka kegiatan peluncuran Gerakan Melindungi Hak Pilih atau GMHP di Kantor Kelurahan Mendawai Sukamara, Rabu (17/10). Mereka berdua datang didampingi oleh komisioner KPU Sukamara.

    Usai membuka kegiatan dan melakukan pengecekan, Bupati Sukamara, H. Windu Subagio menegaskan bahwa GMHP merupakan tanggungjawab sebagai warga negara, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat tidak mempergunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 mendatang. Ia meminta agar masyarakat saling mengingatkan untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih.

    Sementara Wakil Bupati Sukamara, H. Ahmadi menyatakan melalui GMHP dan gerakan cek data diri serentak, diharapkan seluruh warga Bumi Gawi Barinjam yang mempunyai hak pilih terdaftar di TPS masing-masing. Sedangkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara, Ahmad Zen Allantany, S.H, M.Si mengatakan GMHP untuk memastikan bahwa setiap warga negara mempunyai hak pilih melalui saluran yang dapat mengecek data pemilih secara langsung. Sejak tanggal 1 Oktober hingga 28 Oktober 2018 mendatang masa perbaikan, sehingga apabila ada data yang keliru dan ganda akan diperbaiki.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!