Lauching Aplikasi Siap Pak RT Kelurahan Mendawai Sukamara

    Sukamara (06/12), Kelurahan Mendawai Sukamara melakukan inovasi untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang berhubungan dengan surat menyurat melalui Kepala Rukun Tetangga (RT) se Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara.

    Kegiatan Launching Aplikasi Siap Pak RT ini diselenggarakan oleh Pihak Kelurahan Mendawai dan dihadiri oleh pihak Kecamatan Sukamara, Dinas Sosial PMD KB PP PA, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian serta seluruh Ketua RT di Kelurahan mendawai, Babinsa dan Babinkantibmas Kelurahan Mendawai.

    Penggunaan aplikasi Siap Pak RT ini akan diujicobakan kedepan di Kelurahan Mendawai, aplikasi Siap Pak RT ini adalah aplikasi berbasis android yang merupakan inovasi baru untuk percepatan pelayanan surat menyurat dari RT ke Kelurahan, pada kesempatan ini Seksi Penata Pelayanan Data dan Informasi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukamara, Sigit Widiyono, SH mengatakan bahwa perlunya peningkatan sarana-prasarana penunjang baik media berupa mobile android dan jaringan internet yang digunakan oleh Ketua RT sebagai ujung tombak aplikasi Siap Pak RT. Hingga saat ini sudah ada beberapa Ketua RT yang menggunakan transaksi surat menyurat melalui aplikasi Siap Pak RT terutama RT. 14 dan RT. 10 Kelurahan Mendawai Sukamara.

     

    Kepala Seksi Pelayanan, Sarana Umum dan Kesejahteran Sosial Kelurahan Mendawai  mengharapkan kedepan aplikasi Siap Pak RT ini dapat dikembangkan di kelurahan dan desa lain di Kabupaten Sukamara demi percepatan pelayanan publik terutama pengurusan surat menyurat warga ke Kelurahan atau Desa dan tidak menutup kemungkinan aplikasi ini dapat dikembangkan untuk kebutuhan yang lain.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!