Kunker Wakil Bupati Sukamara ke Pokdakan Pangkalan Muntai dan Sukaraja

    Sukamara (12/02), Kunjungan Wakil Bupati Kab. Sukamara H. Ahmadi ini dalam rangka untuk melihat sejauh mana pamanfaatan dan perkembangan bantuan yang telah di berikan pemerintah kepada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) di Desa Pangkalan Muntai dan Desa Sukaraja.

    Dalam kunjungan ini Wakil Bupati di dampingi Sekretaris Dinas Perikanan bersama jajaranya. Wakil Bupati H. Ahmadi mengatakan budidaya ikan yang ada di Desa Pangkalan Muntai merupakan potensi yang dapat meningkatkan perekonomian rakyat. Beliau berharap Desa Pangkalan Muntai menjadi vioner dalam pengembangan budidaya ikan.

    Masih kata H. Ahmadi, pihaknya akan terus melakukan monitoring ketiap desa guna memastikan Pokdakan tetap beraktifitas dan juga menerima aspirasi serta keluhan dari Kelompok tentang permasalahan bantuan dan sarana prasarana pendukungnya.

    Saat yang sama Sekretaris Dinas Syamsir Hidayat, S.Pi., M.Si mengatakan bahwa ditahun 2019 Pokdakan Muntai Sejahtera di Desa Pangkalan Muntai telah dibantu bibit ikan patin sebanyak 12.000 ekor serta pakannya demikian juga Pokdakan Sungai Kengkawang Desa Sukaraja.

     

    Pada kunker kali ini dikunjungi sebanyak 7 Pokdakan dengan komoditas ikan nila, patin, bawal, mas, lele, gurame juga ikan sepat jelas Syamsir.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!