Jaga Kerukunan Pemilu di Sukamara, Digelar Ikrar Kebangsaan

    PEMKAB Sukamara bersama instansi terkait lainnya serta seluruh lapisan masyarakat menggelar kegiatan Ikrar Kebangsaan, Selasa (20/11) di halaman Masjid Al-Aqsa Sukamara. Melalui Ikrar Kebangsaan itu diharapkan dapat menciptakan dan menjaga kerukunan dalam kebhinekaan dan beranekaragaman suku agama dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Menurut Bupati Sukamara, H. Windu Subagio yang menjadi Inspektur Upacara, bahwa deklarasi damai merupakan salah satu momentum penting dalam rangkaian proses tahapan Pemilu. Komisi Independen Pemilihan Umum sebagai penyelenggaraan, Panwaslu yang melakukan tugas pengawasan, pemerintah selaku fasilitator dan kepolisian yang didukung oleh TNI yang bertugas mengamankan jalannya pemilihan umum.

    “Deklarasi yang digelar hari ini merupakan bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam proses kehidupan berdemokrasi yang semuanya mengikat untuk diwujudkan dalam perhelatan pemilihan umum di Kabupaten Sukamara,” ujar H. Windu Subagio.

    Kampanye yang dibangun dalam semangat kedewasaan berpolitik, bermain cantik dan menawan untuk mendapatkan daya tarik pemilih merupakan pilihan strategis dan bijaksana, dan menghindari kampanye yang tidak simpatik dan cenderung memunculkan kekerasan sosial. Selain itu akan menuai sikap antipati dari masyarakat dan merugikan bagi upaya penggalangan suara atau dukungan.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!