Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran beserta Istri Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengunjungi Kabupaten Sukamara.

    SUKAMARA (24/02) Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran beserta Istri Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengunjungi Kabupaten Sukamara. Kunjungan kerja beliau ke Sukamara dalam rangka meninjau kebutuhan infrastruktur serta potensi sumber daya alam di Kabupaten Sukamara yang akan di kembangkan sebagai produk unggulan Kabupaten Sukamara.

    Tempat pertama yang dikunjungi beliau adalah sentra food estate peternakan sapi. Dalam sambutan beliau, keberadaan peternakan sapi ini diharapkan menjadikan Kabupaten Sukamara sebagai penghasil sapi terbesar di Kalimantan Tengah maupun skala nasional. Dengan memanfaatkan padang savana yang sangat luas, sehingga yang tadinya tidak bermanfaat dan sering terjadi bencana kebakaran lahan menjadi lahan yang produktif untuk pengembangan peternakan sapi.

    Beliau juga menambahkan akan meminta Pemerintah Pusat memberikan bantuan berupa ternak sapi untuk memaksimalkan daya tampung peternakan sapi di Sukamara. Dalam kunjungan beliau, juga menyerahkan bantuan berupa buku bacaan umum dan paud, beras kepada anak-anak panti asuhan,yang diterima langsung oleh Bupati Sukamara H. Windu Subagio.

    Bantuan juga diberikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ibu Yulistra Ivo Sugianto Sabran berupa masker, PMT Ibu dan Balita serta bibit sayur dan bibit jeruk yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sukamara Ibu Hj. Siti Zulaiha Windu Subagio. [Media Center Diskominfosandi]

     

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!