Generasi Muda Diminta Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

    Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Sukamara, Rabu (1/10). Peringatan itu diharapkan tidak hanya menjadi acara seremonial saja, namun bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan pendidikan dan wawasan kebangsaan.

    Wakil Bupati Sukamara, H. Ahmadi, S.H yang menjadi inspektur upacara usai apel menyatakan bahwa seluruh lapisan masyarakat terutama generasi muda harus mampu meningkatkan wawasan kebangsaan. Terutama dalam pengamalan Pancasila  sebagai dasar NKRI. Pancasila merupakan dasar negara yang kokoh dan terbaik.

    “Jangan sampai terprovokasi, mudah diadu domba dan dipecahbelah dari orang yang ingin merubah ideologi Pancasila,” ujar Wabup.

    Selain itu rasa persatuan dan kebersamaan berdasarkan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tungal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu lebih ditingkatkan.

    “Ideologi Pancasila merupakan yang terbaik sehingga menjadi contoh bagi negara-negara lain. Pancasila dan NKRI adalah harga mati,” tegas Wabup.

    Dengan keberagaman yang ada di Indonesia baik suku agama dapat selalu rukun, damai dan utuh dalam bingkai NKRI dengan toleransi yang tinggi sehingga harus tetap terjaga. Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat tak mudah terprovokasi dengan kondisi dan isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!