• PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Pengumuman Hasil SKD dan Pelaksanaan SKB Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Lampiran I Pengumuman Bupati Sukamara-Hasil SKD Seleksi CPNSD Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Lampiran II Pengumuman Bupati Sukamara-Jadwal dan Peserta SKB Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat

    DLH Sosialisasikan Pengelolaan Limbah B3

    PIHAK Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara menggelar Sosialisasi Pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di Gedung Gawi Barinjam, Rabu (21/11/2018). Kegiatan itu diikuti pelaku usaha, dari perusahaan, apotik hingga bengkel.

    Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, Rendy Lesmana, S.P.,MM bahwa perlu perlakuan khusus dalam pengelolaan limbah B3, sehingga kewajiban pelaku usaha harus ditingkatkan untuk memaksimalkan pengelolaannya. Untuk pengelolaan limbah jenis B3 merupakan tanggungjawab pelaku usaha sendiri.

    “Limbah B3 perlu penanganan berbeda dengan limbah atau sampah biasanya, contoh limbah berbahaya dan beracun seperti oli pembuangan industri, minyak, aki dan limbah medis,” terang Rendy Lesmana, S.P., MM

    Begitupun dengan perusahaan-perusahaan besar, harus melakukan pengelolaan limbah baik melalui kerjasama dengan pihak ketiga, termasuk ijin untuk penyimpanan sementara limbah sesuai dengan katagori masing-masing.

    Dengan adanya sosialisasi terkait limbah B3, maka diharapkan kedepan terhadap pelaku usaha seperti industri kecil perbengkelan dan lainnya untuk bisa mengelola limbah masing-masing sesuai dengan mekanisme dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait lainnya.

    “Sekarang sudah ada perusahaan-perusahaan besar di Sukamara yang menangani dan bisa dilakukan kerjasama dalam bentuk-bentuk yang diperbolehkan dalam aturan,” tandas Rendy Lesmana, S.P., MM

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!