DLH dan Dinkes Bagikan Masker ke Jalan

    PEKATNYA kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dalam sepekan terakhir, cukup membahayakan bagi kesehatan masyarakat. Mencegah itu, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara bersama Dinas Kesehatan Sukamara turun ke jalan, Jumat (610). Para pegawai membagikan masker gratis kepada masyarakat.

    Menurut Sekretaris DLH Sukamara, M. Fahmi Rizali, S.T, M.Eng pemberian masker gratis kepada masyarakat sebagai langkah awal dalam menyikapi munculnya asap di wilayah kota Sukamara. Sebanyak 500 lembar masker dibagikan kepada para pengguna jalan. Lokasi pembagian di lampu merah Jln Tjilik Riwut – Pangeran Sukarma.

    Jika kondisi semakin memburuk, maka kegiatan serupa akan ditingkatkan lagi. Misal memperluas wilayah atau lokasi pembagian dengan melibatkan pihak lain. Dari kegiatan itu juga diharapkan dapat membiasakan masyarakat menggunakan masker untuk menjaga agar tidak terkena dampak negatif terhadap kesehatan akibat asap.

    “Kedepan bisa saja bekerjasama dengan pihak lainnya untuk pemberian masker kepada masyarakat,” ujar M. Fahmi Rizali, S.T, M.Eng.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!