• PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Pengumuman Hasil SKD dan Pelaksanaan SKB Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Lampiran I Pengumuman Bupati Sukamara-Hasil SKD Seleksi CPNSD Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Lampiran II Pengumuman Bupati Sukamara-Jadwal dan Peserta SKB Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat

    DKPP Sukamara Melakukan Peninjauan Lahan Padi Sawah Pulau Nibung

    SUKAMARA, (02/01) Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ir. Irlan Khodriansyah mengatakan “bahwa telah dilakukan peninjauan lahan padi sawah di Desa Pulau Nibung”.

    Irlan menjelaskan bahwa tim DKPP, Dinas PU, Dinas Nakertran, Babinsa, Kaur Umum dan Ketua Kelompok Tani Desa Pulau Nibung turun langsung kelokasi lahan padi yang ada di Desa Pulau Nibung.

    Dari hasil peninjauan lapangan Kabid Prasarana, Sarana dan Penyuluhan Suhadi, S.ST mengatakan “tidak ada kebanjiran, sebagian kecil saja padi yang terendam karena padi baru ditanam serta tidak ada yang puso” pungkasnya.

    Memang beberapa waktu lalu menurut Mbah Mur(Ketua Kelompok Tani Desa Pulau Nibung) “telah terjadi kebanjiran dimana ada beberapa petak padi yang tenggelam namun itu terjadi hanya beberapa waktu saja akibat curah hujan yang tinggi dan tidak lancarnya saluran air karena tersumbat, banyak rumput tumbuh di parit sehingga air masuk ke petak sawah”.

    Lebih lanjut Irlan menjelaskan dengan persetujuan bersama langkah cepat yang segera dilakukan Kelompok bersama warga dan PPL yaitu dengan bergotong royong membersihkan saluran/parit, pelebaran tabat disamping pintu air. Adapun pihak PU pada tahun ini akan melakukan pengerukan saluran yang bersumber dari DAK.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!