Bupati Sukamara : Pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI

    Jakarta, (7/2), Bupati Sukamara bertemua dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, pertemuan ini berlangsung di Gedung Minabahari 4 Kementrian Kelautan dan Perikanan.

    Dalam pertemuan ini Bupati Sukamara H. Windu Subagio memafarkan tentang Isue Strategis, Kondisi Umum Kab. Sukamara, Potensi Perikanan, Kendala, Upaya Teknis serta harapan Pemkab Sukamara,  Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Edhy Prabowo menyambut baik keinginan Kab. Sukamara untuk mengembangkan sektor Perikanan dimana Kabupaten diminta untuk membikin tata ruang sesuai panjang garis pantai. Untuk pengembangan tambak harus diatur IPAL, Intek, Inlet dan Outletnya dimana hasil buangan jangan langsung dibuang kelaut ujarnya.

    Beliau juga meminta agar disiapkan lahan 100 hektar, perbaiki akses jalan dan listrik maka Pusat akan membantu dan Investor akan berdatangan ke Sukamara. Dalam pembukaan tambak cuma pemberitahuan, tidak perlu IUP, SIPPI, hal ini dilakukan untuk meningkatkan investasi juga untuk membangkitkan etos kerja dan kinerja rakyat (Dinas mengontrol) pungkasnya. Pemerintah pusat akan membangunkan cool storage, mobil pendingin serta akan menggaet pendingin tenaga surya.

    Pada kesempatan tersebut Bupati Sukamara juga menyampaikan potensi lahan tambak sebesar 1.138,61 hektar, dimanfaatkan seluas 586 hektar (51,47%), artinya masih banyak potensi tambak yang masih bisa dimanfaatkan pungkasnya.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!