Bupati Resmi Lantik Enam Kades Terpilih Pilkades Serentak 2019

    BUPATI Sukamara, H. Windu Subagio secara resmi melantik enam kepala desa (kades) terpilih hasil dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019, Rabu (26/6) di Aula Kantor Bupati Sukamara. Mereka yang dilantik Kades Natai Sedawak, Kades Sungai Pasir, Kades Sekuningan Baru, Kades Bangun Jaya, Kades Air Dua dan Kades Bukit Sungkai.

    Dalam sambutannya, Bupati Sukamara Windu Subagio menyatakan bahwa proses panjang Pilkades Serentak telah usai. Selama empat bulan menjadi rangkaian cukup panjang, yang akhirnya menyisakan satu kontestan diangkat menjadi kepala desa. Dirinya juga mengapresiasi atas pelaksanaan yang berjalan lancar dan semua pihak menerima hasilnya.

    Bupati juga mengeaskan bahwa kepala desa merupakan pimpinan tertinggi pada tingkat desa. Kepala desa bukanlah raja yang wajib dilayani oleh masyarakatnya, melainkan kepala desa merupakan pelayan bagi masyarakat. Terpilih menjadi kepala desa artinya bersedia menyediakan waktunya selama enam tahun untuk memikirkan keadaan masyarakat dan mengambil tindakan untuk perbaikan kesejahteraan masyarakat desanya.

    Dana desa yang besar dari Pemerintah Pusat adalah bentuk kasih sayang kepada masyarakat desa dan dapat dipergunakan dengan semestinya. Jangan berpaku pada pembangunan infrastruktur saja, tapi pikirkan keadaan masyarakat, bentuk Bumdes yang sekiranya dapat memajukan perekonomian masyarakat. Untuk itulah dana desa disediakan, memajukan dan mensejahterakan masyarakat sesuai dengan potensi desa. Misalkan potensi perikanan pertanian dan lainnya, bukan digunakan untuk memperkaya pribadi dan golongan.

    “Kami mengucapkan terimakasih kepada panitia pemilihan kepala desa baik tingkat kabupaten, penjabat kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa atas peran aktifnya dalam mensukseskan Pilkades Serentak Tahun 2019 hingga berjalan aman dan lancar,” ucap Bupati.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!