BPBD Sukamara, Rapat Pembentukan Gugus Tugas Covid-19

    Sukamara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukamara mengadakan rapat koordinasi pembentukan Gugus Tugas Covid-19 di Gedung Gawi Barinjam Sukamara, Selasa (17/03/2020).

    Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sukamara, Wakil Bupati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta seluruh Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Sukamara. Gugus Tugas Covid-19 ini dibentuk dalam rangka mengantisipasi wabah Virus Corona (Covid-19).

    Pada kesempatan ini Bupati Sukamara berharap agar setiap Perangkat Daerah dapat bersinergi untuk mencegah merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sukamara, beberapa kebijakan akan dikeluarkan oleh Bupati Sukamara H. Windu Subagio untuk mengatasi hal tersebut.

    Dinas Kesehatan dalam hal ini diwakili oleh dr. H. ABDUL LATIF sebagai Kepala Bidang Kesehatan, mengatakan bahwa perlunya kehati-hatian bagi masyarakat Kabupaten Sukamara agar tidak terjangkit Virus Corona (Covid-19) yang penyebarannya melalui droplet, dan kedepan akan dilakukan penyuluhan kesehatan berkaitan dengan Virus Corona.

    Sedangkan dari RSUD Sukamara juga telah menyiapkan fasilitas ruang isolasi serta Alat Pelindung Diri (APD) walaupun dalam kondisi yang belum maksimal. Oleh karena RSUD Sukamara bukan rujukan untuk kasus Covid-19, maka setiap pasien yang diduga terjangkit Virus Corona akan langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan yang ada Di Kalimantan Tengah.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!