BNK Deklarasi Ulun Cinta Sukamara, Sukamara Ulun Bersih Narkoba

    MEMPERINGATI Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019, maka Pemerintah Kabupaten Sukamara bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukamara dan Kader Anti Narkoba (KAN) Sukamara menggelar Deklarasi Ulun Cinta Sukamara, Sukamara Ulun Bersih Narkoba, Minggu (30/6). Deklarasi dipimpin oleh Ketua BNK Sukamara dan unsur FKPD disaksikan dan diikuti masyarakat umum.

    Ketua BNK Sukamara yang juga Wakil Bupati Sukamara, H. Ahmadi, SH mengatakan bahwa pemerintah daerah menyambut baik kegiatan deklarasi dalam rangka memerangi narkoba. Narkoba sangat merugikan bagi pengguna dan mengakibatkan korban meninggal dunia yang jumlahnya tidak sedikit. Banyak kerugian yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba, sehingga tema Ulun Cinta Sukamara, Sukamara Ulun Bersih Narkoba diharapkan wilayah Kabupaten Sukamara benar-benar bersih dari peredaran dan penggunaan narkoba.

    Dalam upaya mendukung pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba, pemerintah daerah sudah menganggarkan dana cukup besar melalui dinas dan instansi terkait serta organisasi yang bergerak dalam pemberantasan narkoba. Dengan kekuatan dan kebersamaan memeranginya, maka diharapkan mampu mencegah adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Sukamara.

    “Penganggaran sudah terintegritas seperti dalam bidang pendidikan, organisasi dan masyarakat, bidang sosial, bidang keagamaan dan bidang lainnya. Kita kuatkan lagi jaringan sosial dan budaya yang bisa menjadi benteng mencegah menjamurnya narkoba, Kabupaten Sukamara tidak boleh dijadikan tempat peredaran dan perdagangan narkoba,” tegas Wabup.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!