ASN Sukamara bersiap hadapi New Normal

    Sukamara – Bupati Sukamara memimpin apel gabungan bersama seluruh Perangkat Daerah dilingkungan Pemda Kabupaten Sukamara sebagai awal persiapan menuju New Normal yang akan dimulai pada tanggal 16 Juni 2020 mendatang.

    “Apel gabungan ini adalah momentum menuju persiapan New Normal karena Sukamara adalah salah satu daerah yang diijinkan untuk melakukan kegiatan New Normal, sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 440-842 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah (Pemda)” Kata Bupati Sukamara H. Windu Subagio (8/6).

    “Ada beberapa bidang yang harus disiapkan dalam tatanan normal baru produktif dan aman corona, antara lain perizinan, pariwisata, pasar tradisional, pasar modern dan transportasi, dan saat ini kegiatan-kegiatan tersebut sedang dilombakan dan kita ikut berpartisipasi didalamnya”. kata Windu Subagio

    Hasil penuturan Bupati Sukamara, berkaitan dengan surat edaran terkait dengan Work From Home (WFH) yang memperbolehkan ASN bekerja dari rumah akan berakhir pada tanggal 15 Juni 2020, aparatur sipil negara akan mulai bekerja seperti biasa dengan mematuhi aturan protokol kesehatan pada tanggal 16 Juni mendatang.

    “Sosial Distancing, memakai masker dan mencuci tangan itu hal yang wajib dilakukan aparatur sipil negara dalam menjalankan tugas nanti, serta tidak lupa juga bahwa setiap Perangkat Daerah wajib menyediakan wastafel didepan kantor masing-masing sebagai sarana mencuci tangan”, jelasnya.

    “Selain kegiatan dikantor mengharuskan protokol kesehatan, aparatur sipil negara wajib menjadi contoh dimasyarakat dengan menggunakan masker setiap keluar rumah agar dapat mencegah penyebaran virus corona di Bumi Gawi Barinjam”.

    “Dimasa COVID19 ini, aparatur sipil negara saya minta harus bekerja sesuai kapasitas dan tanggung jawabnya masing-masing, berbuatlah karena memang saat inilah kita dituntut untuk berjuang dan berjibaku sekuat tenaga untuk mengamankan masyarakat kita, diri kita serta keluarga kita”, tukasnya.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!