Anggota Dapil 3 Kalteng Kunjungi Sukamara, Bupati Harapkan Perjuangkan Aspirasi Warga

    PARA anggota Dapil 3 DPRD Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara, Selasa (4/12). Kunjungan kerja itu disambut oleh Bupati Sukamara beserta jajaran. Dalam kunjungan itu, para anggota DPRD Kalteng juga meninjau sejumlah fasilitas dan sarana prasarana seperti jembatan Jelai, Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Rumah Sakit Umum Daerah Sukamara.

    Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Razak yang hadir bersama anggota lainnya menegaskan bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakan bertujuan untuk melakukan pengecekan dan menyerap aspirasi daerah agar dapat dibawa ke pemerintah provinsi.

    “Kami akan berupaya memperjuangkan jika ada permasalahan yang terjadi di Kabupaten Sukamara, Lamandau dan Kotawaringin Barat yang masuk dalam Dapil 3 Kalimantan Tengah ini,” ujar Abdul Razak.

    Menurutnya, aspirasi yang diperjuangan tidak sebatas ke tingkat provinsi, tetapi hingga tingkat lebih tinggi, sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Salah satunya adalah pembangunan jembatan Jelai yang dinilai sangat perlu diperjuangkan karena lintas provinsi. “Prosesnya memang cukup panjang dan kami tetap perjuangkan,” ujar Razak.

    Sementara itu, Bupati Sukamara, H. Windu Subagio berharap kehadiran para anggota DPRD Dapil 3 Kalteng dapat membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah didapat di Kabupaten Sukamara. Selain persoalan jembatan Jelai dan sarana yang ada, diantara disampaikan adalah pembangunan ruas jalan Kecamatan Pantai Lunci – Jelai yang membutuhkan bantuan anggaran dari APBD Provinsi Kalteng.

    “Anggaran yang dibutuhkan cukup besar, jika hanya mengandalkan APBD Kabupaten Sukamara maka butuh waktu lama sehingga diperlukan bantuan dari provinsi,” tukas Windu Subagio.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!