Setahun Terakhir, Jumlah Penduduk Sukamara Meningkat Signifikan

    DATA Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sukamara, jumlah penduduk Kabupaten Sukamara per Desember 2017 sebanyak 62.497 jiwa. Jumlah tersebut mengalami kenaikan cukup signifikan dibanding selama satu tahun terakhir, yakni mencapai 1.000 jiwa. Dari lima  kecamatan yang ada, jumlah sebaran penduduk paling banyak berada di Kecamatan Sukamara.

    Kepala Disdukcapil Sukamara, Gusti Usman Effendi, S.Sos menerangkan bahwa peningkatan jumlah penduduk dalam satu tahun terakhir sekitar 1.000 jiwa. Angka peningkatan tersebut normal terjadi, karena adanya angka kelahiran, kedatangan penduduk dari luar Sukamara dan faktor lainnya. Apalagi Sukamara sedang dalam perkembangan pembangunan sehingga menjadi minat pendatang untuk tinggal dan menetap.

    “Tetapi dengan syarat pendatang yang pindah dari luar Sukamara wajib membawa dan memiliki surat pindah dari tempat asal saat membuat KTP elektronik di Sukamara,” tegas Usman Effendi.

    Untuk sebaran penduduk di Kabupaten Sukamara sendiri dirincikan di Kecamatan Sukamara sebanyak 31.236 jiwa, Kecamatan Jelai sebanyak 6.039 jiwa, Kecamatan Balai Riam sebanyak 10.091 jiwa, Kecamatan Pantai Lunci sebanyak 5.941 jiwa dan Kecamatan Permata Kecubung sebanyak 9.190 jiwa. Dari jumlah tersebut, warga yang wajib KTP sebanyak 43.496 jiwa dan sudah melakukan perekaman sebanyak 36.521 jiwa.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!