Sambut 1440 Hijriah, PHBI Sukamara Gelar Pawai Sholawatan

    Meski hujan mengguyur, namun tak menyurutkan semangat para peserta Pawai Shalawatan yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sukamara dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Kegiatan dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara di halaman Masjid Al Aqsa Sukamara.

    “Kegiatan ini sebagai menyambut tahun baru, siar Islam dan kebersamaan. Kedepan akan terus ditingkatkan dan pemerintah daerah siap mendukung anggaran, sehingga pelaksanaan lebih meriah lagi,” kata Sekda Sukamara, Sutrisno, S.Pd, MM usai melepas para peserta.

    Selain itu, ia berharap para peserta kedepan dapat menampilkan berbagai kreasi, sehingga lebih meriah lagi. Jika memang nantinya ada dukungan dana dari pemerintah daerah, maka kreasi yang ditampilkan bukan lagi replika. Bahkan jika memang diperlukan SOPD di lingkungan Pemkab Sukamara bisa turut serta memeriahkan kegiatan.

    “Pemda akan menyuport anggaran agar penampilannya lebih meriah lagi. Tapi ini sudah bagus,” tukas Sutrisno, S.Pd, MM

    Sementara itu, Ketua PHBI Sukamara, Saipudin Juhri menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 31, tetapi karena kondisi cuaca hujan maka yang hadir hanya 27  peserta. Kegiatan pawai tersebut tidak mencari juara, tetapi seluruh peserta yang ikut pawai diberikan dana operasional kegiatan.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!