• PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Informasi Penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Perpanjangan Jadwal Penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat

    Pesta Rakyat, Panitia Sediakan Kerupuk Basah dan Gelar Beragam Perlombaan

    PANITIA Hari Jadi Kabupaten Sukamara ke-16 menggelar pesta rakyat di Lapangan Mini Sukamara. Pesta rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukamara tersebut selain menggelar sejumlah kegiatan perlombaan, panitia juga menyuguhkan makanan khas Sukamara berupa kerupuk basah bagi warga.

    Wakil Bupati Sukamara, H. Windu Subagio dalam sambutannya menegaskan bahwa peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukamara yang digelar setiap tahun janganlah hanya sekedar bersifat seremonial belaka, akan tetapi peringatan tersebut hendaknya benar-benar memiliki makna dan nilai historis yang tinggi. Masyarakat bersama unsur penyelenggara pemerintahan daerah dapat melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap apa yang telah dan sedang dilakukan selama enam belas tahun ini.

    “Apakah kebijakan yang diambil telah bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat, atau apakah program dan kegiatan yang disusun dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat menuju arah yang lebih baik,” kata Wakil Bupati Sukamara H. Windu Subagio.

    Kabupaten Sukamara yang berusia 16 tahun, lanjutnya, tentu banyak hal yang telah dilalui bersama, perjuangan tetap terus dilakukan, bukan hanya demi terwujudnya sebuah kabupaten, tetapi bagaimana kita mengisi dan melaksanakan pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera. dinamika tersebut akan semakin kompleks, seiring dengan kemajuan zaman.

    Momentum ini, tambahnya, hendaknya dijadikan motivasi untuk sama-sama melakukan kilas balik, serta evaluasi terhadap apa yang telah kita kerjakan selama ini, dalam mengisi dan membangun daerah. Sungguh merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan yang tak terhingga dan akan menjadi dukungan moral bagi pemerintah daerah dalam upaya memacu tekad mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sukamara untuk malanjutkan cita-cita pembangunan daerah.

    Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, H. Karyono mengatakan pesta rakyat kali ini merupakan tahun kedua dilaksanakan dalam peringatan hari jadi. Harapannya masyarakat Kabupaten Sukamara bisa terlibat langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan.
    “Perlombaan yang dilaksanakan seperti hadang atau asinan, gebuk bantal, sepak bola sarung, kasti, sumpitan. Untuk pelaksanaan panjat pinang disediakan 16 buah sesuai dengan usia Kabuaten Sukamara saat ini,” terang Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sukamara H. Karyono.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!