Peringati HUT, IBI Sukamara Laksanakan Bhakti Sosial

    MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-67 tahun 2018 di Kabupaten Sukamara, para bidan di Sukamara menggelar beragam kegiatan, diantaranya bhakti sosial dan sosialisasi gizi ibu hamil dan menyusui bagi warga di Kecamatan Pantai Lunci.

    “Kegiatan bhakti sosial disertai dengan pemberian bingkisan kepada warga berupa sayur-sayuran gratis sebagai upaya pengenalan gizi seimbang dan bervariasi,” ujar Ketua IBI Sukamara, Denny Virasari, S.St.

    Menurutnya, melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh IBI Sukamara diharapkan bidan yang bertugas mampu mengawal kesehatan maternal dan neonatal dengan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Hal itu selaras dengan tema yang diusung, yakni Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal melalui gerakan masyarakat sehat dan pelayanan berkualitas.

    “Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan selama ini, kami berharap dapat meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh bidan sehingga mampu meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak di wilayah Kabupaten Sukamara,” tambah Denny Virasari, S.St.

    Kegiatan lainnya dalam rangka meningkatkan kemampuan bidan adalah workshop optimalisasi penggunaan buku KIA yang dan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas bidan dalam menggunakan dan mengisi buku KIA dengan baik dan benar sesuai dengan panduan dan petunjuk.

    “Sehingga ada peningkatan kemampuan deteksi dini oleh bidan apabila terdapat faktor resiko atau resiko tinggi, meningkatkan kemampuan bidan dalam mendiagnosa serta mengambil keputusan yang tepat dalam sistem rujukan bila ditemukan faktor dan resiko tinggi,” tandas Denny Virasari, S.St.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!