Pemkab Gelar Apel Peringati Hari Jadi Kabupaten Sukamara

    PERINGATAN Hari Jadi Kabupaten Sukamara ke-16 tahun 2018 digelar upacara di halaman Kantor Bupati Sukamara, Kamis (19/7). Upacara yang dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Sukamara, pejabat di lingkungan Pemkab Sukamara serta undangan lainnya tersebut berjalan tertib dan khidmat.

    Bupati Sukamara, H. Ahmad Dirman yang membacakan sambutan dari Gubernur Kalimantan Tengah mengingatkan sekaligus mengajak sejenak merenung tentang perjalanan sejarah berdirinya Kabupaten Sukamara pasti telah mengalami berbagai tantangan dan masa-masa yang sulit, namun karena dilandaskan pada semangat kebersamaan Gawi Barinjam yang berarti bergotong-royong untuk mencapai tujuan mulia, maka mampu menyelesaikan segala macam bentuk permasalahan dan tantangan yang terjadi.

    “Presiden dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam rangka penguatan otonomi daerah perlu membangun hubungan tata kelola pemerintah pusat dan daerah yang lebih efektif, efisien, taat kepada hukum dan mempercepat reformasi birokrasi. Hal ini senada dengan program kerja koordinasi, supervisi dan pencegahan korupsi pada seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah,” terang Bupati Sukamara H. Ahmad Dirman. Salah satunya adalah Kabupaten Sukamara dan telah dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, bahwa untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik perlu perhatian khusus terhadap 6 fokus area, antara lain pengelolaan APBD agar lebih disempurnakan sistem penganggarannya, pengadaan barang dan jasa, guna menghindari adanya transaksi tidak wajar dalam lelang proyek dan pengerjaan, pelayanan izin dan non perijinan agar tetap satu pintu, terkait pendapatan daerah yang salah satunya menggunakan e-Samsat, pengelolaan dan manajemen SDM pegawai di Kabupaten Sukamara agar dapat diperbaiki khususnya dalam proses mutasi dan rotasi pejabat.

    “Diharapkan agar bisa lebih memprioritaskan pada program-program unggulan Kabupaten Sukamara. Dengan demikian diharapkan akan tercapainya peningkatan perekonomian masyarakat, merealisasikan percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, peningkatan produktivitas pertanian, peternakan, perikanan di daerah pantai diperolehnya jaringan pemasaran UKM serta terujudnya destinasi pariwisata,” beber Bupati Sukamara H. Ahmad Dirman.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!