• PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Informasi Penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Perpanjangan Jadwal Penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat

    PEMBUKAAN PASAR RAMADHAN TAHUN 1439H/2018M

    Bupati Sukamara yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sukamara H. Sutrisno, S.Pd, MM resmi membuka Pasar Ramadhan Sukamara Tahun 1439H/2018M. Pasar Ramadhan diadakan  bertujuan selain untuk dan mengisi bulan Ramadhan, sekaligus mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Rencananya Pasar Ramadhan Sukamara ini akan digelar selama  kurang lebih 30 hari.

    Pasar Ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab melalui Dinas KUKMP bekerjasama dengan masyarakat pedagang kuliner khas Sukamara.  Harapannya dapat mendorong UMKM untuk dapat berkembang. Selain itu juga untuk memasarkan produk-produk andalan Kabupaten Sukamara, sekaligus menghidupkan perekonomian di Kecamatan Sukamara,” kata Sekretaris Daerah usai membuka meninjau sejumlah stand/lapak pasar.

    Pembukaan Pasar Ramadhan yang letaknya di halaman Pasar Rakyat Inpres Kecamatan Sukamara itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Sukamara didampingi unsur Forkompimda dan Kepala SOPD.

    Bupati melalui sekda berharap, Pasar Ramadhan dapat menjadi agenda tahunan, utamanya menjelang dan selama bulan Ramadhan. Bahkan apabila memungkinkan, ke depan tidak hanya digelar di satu tempat saja, melainkan di beberapa tempat yang berbeda.

    “Pasar ini bisa juga diadakan di desa-desa lainnya. Selain bisa berkontribusi menumbuhkan dan mengembangkan geliat UMKM, juga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencari kebutuhan selama bulan puasa,” imbuh Sekda.

    Kegiatan diakhiri dengan peninjauan langsung ke  stand/lapak para pedagang oleh Sekda dan tamu undangan sekaligus berbelanja kuliner untuk persiapan berbuka puasa.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!