• PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Pengumuman Hasil SKD dan Pelaksanaan SKB Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Lampiran I Pengumuman Bupati Sukamara-Hasil SKD Seleksi CPNSD Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Lampiran II Pengumuman Bupati Sukamara-Jadwal dan Peserta SKB Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat

    Pelaku Usaha di Sukamara Gelar Temu Usaha

    UPAYA mendorong terjalinnya kemitraan usaha masyarakat dan investor, serta membuka peluang usaha maka pihak Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sukamara menggelar Temu Usaha, Kamis (22/11). Kegiatan itu diikuti oleh para pelaku usaha kecil menengah, investor, asosiasi pengusaha dan perbankan.

    Bupati Sukamara, H. Windu Subagio yang saat membuka kegiatan mengharapkan kegiatan temu usaha mampu mensinergikan program pemerintah dan daerah untuk meningkatkan peran pengusaha skala besar. Peran usaha skala besar guna mendorong pertumbuhan investasi melalui pemberdayaan usaha, yaitu dengan terjalinnya kemitraan antara sektor ekonomi dan jenis usaha  lokal masyarakat di Kabupaten  Sukamara   dengan  investor / usaha  besar, termasuk perbankan.

    “Serta terbukanya wawasan usaha ekonomi mikro kecil dan menengah dalam membaca peluang usaha,” tambah H.Windu Subagio.

    Menurutnya, kegiatan tersebut sesuai dengan misi Kabupaten Sukamara yaitu mendorong kemandirian ekonomi yang berbasis sumber daya alam lokal (pertanian, perikanan, industri dan pariwisata) dengan memperhatikan kualitas lingkungan hidup serta penggalakan sadar investasi guna memberikan kesadaran bagi warga Sukamara untuk dapat berinvestasi dan menggairahkan dunia usaha sehingga dapat bersaing secara sehat.

    “Dalam rangka pengembangan ekonomi kerakyatan, pemerintah melakukan pembinaan dan pengembangan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi melalui program kemitraan, peningkatan daya saing, pemberian dorongan inovasi dan perluasan pasar serta penyebaran informasi seluas – luasnya,” terang H.Windu Subagio.

    Sementara itu, Kepala DPM-PTSP Sukamara, Iswan Gemayana, SE.,MAP menegaskan bahwa maksud dan tujuan diadakannya temu usaha adalah untuk memfasilitasi kemitraan usaha berbasis potensi ekonomi dan kegiatan lokal dalam meningkatkan iklim dan realisasi serta pengembangan ekonomi masyarakat Kabupaten Sukamara.

    “Kita berharap terbukanya wawasan usaha mikro kecil menengah dalam membaca peluang usaha dan mendorong terjalinnya kemitraan antara usaha lokal masyarakat dengan investor, termasuk perbankan untuk peningkatan iklim investasi,” tandas Iswan Gemayana.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!