Meriahkan HUT RI ke-73, Panitia Gelar Pawai Pembangunan

    MEMERIAHKAN Peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, panitia kegiatan dari Pemkab Sukamara menggelar pawai karnaval. Kegiatan diikuti oleh para pelajar dari semua tingkatan sekolah, instansi dan dinas di lingkungan Pemkab Sukamara dan peserta umum. Pelepasan dilakukan langsung oleh Pj Bupati Sukamara, Drs. H. Nurul Edi, M.Si beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang hadir.

    Berbagai kreasi yang ditampilkan peserta menjadi hiburan gratis bagi warga yang menyaksikan. Sejumlah kreasi ditampilkan dari pernik-pernik 17-an hingga dukungan terhadap pelaksanaan Asian Games 2018. Meski cuaca terik, namun peserta pawai nampak antusias mengikuti pawai. Sesekali sebagian peserta pun terlihat melepas penat dengan duduk-duduk di jalan.

    Ketua Panitia Pawai Pembangunan Ilham Massora, S.Sos mengatakan jumlah peserta sebanyak 65 kelompok. Start dimulai dari Lapangan Mini Sukamara dan finis di Bundaran Kecamatan Sukamara. Dengan digelarnya pawai pembangunan diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sukamara.

    “Pawai ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat baik potensi daerah dan perkembangan pembangunan di Kabupaten Sukamara,” tukas Ilham Massora, S.Sos yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara ini.

    Sementara itu, pelaksanaan pawai tahun ini dinilai cukup meriah karena peserta dari luar kota Sukamara juga turut memeriahkan pawai. Warga berharap, pelaksanaan tahun depan panitia dapat melibatkan banyak peserta lagi dan meningkatkan kreasi pernak-pernik yang dibawa dalam iringan pawai.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!