Memperingati Hardiknas, Pemkab Gelar Apel Bendera

    PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggelar apel bendera dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sukamara dan diikuti oleh para ASN, pelajar, serta undangan lainnya. Selain pengibaran bendera Merah Putih, Bupati Sukamara H. Ahmad Dirman juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada tokoh pendidikan dan menyerahkan tropi pemenang lomba kepada para pelajar.
    Bupati Sukamara H. Ahmad Dirman yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy menyatakan bahwa dalam penguatan SDM terbentang tantangan internal dan eksternal. Tantangan internal tampak pada gejala tergerusnya ketajaman akal budi dan kekukuhan mentalitas. Diantaranya melemahnya mentalitas anak-anak akibat terpapar dan terdampak oleh maraknya simpul informasi dari media sosial.
    “Untuk menjawab tantangan ini, sejak awal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah meneguhkan pentingnya penguatan pendidikan karakter dan literasi, selain ikhtiar mencerdaskan bangsa. Hal itu sejalan dengan revolusi karakter bangsa sebagai bagian dari pengejawantahan program Nawacita Presiden dan Wakil Presiden,” terang H. Ahmad Dirman.
    Bupati juga menegaskan bahwa melalui momen Hardiknas, pemerintah daerah akan berupaya menguatkan pendidikan semua lini, baik lembaga sekolah, peran orang tua serta pendidikan lainnya.
    “Untuk menumbuhkan Sumber Daya Manusia yang handal, maka semua wajib bersinergi dalam meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Sukamara ini,” tegas Bupati.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!