• PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Informasi Penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Perpanjangan Jadwal Penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat

    Kades Diminta Jaga Komunikasi dengan BPD dan Tokoh Masyarakat

    BUPATI Sukamara, H. Ahmad Dirman meminta kepada para kepala desa agar selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga desa, termasuk dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan lainnya.
    “Aspirasi badan permusyawaratan desa sangat diperlukan karena dari sisi aspirasi saran dari masyarakat akan terangkum. Dalam bidang pembangunan saya mengharapkan agar selalu memusyawarahkan dengan masyarakat dan lembaga di desa termasuk dalam pelaksanaan program pembangunan pemberdayaan masyarakat desa,” kata Bupati.
    Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam pembangunan di desa lebih diutamakan kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, air bersih, dan lainnya. Seorang kepala desa harus mengakomodir keinginan-keinginan masyarakat yang tujuannya untuk membangun desa.
    “Karena kegagalan penyelenggaraan pemerintahan desa, pertama yang dinilai adalah dari pemberian pelayanan kepada masyarakat. Jadikanlah pelayanan terhadap masyarakat tersebut sebagai kewajiban bukan sebaliknya sebagai sumber pendapatan,” tandas Bupati.
    Ditegaskan lagi, BPD di tingkat desa merupakan mitra pemerintahan desa bukan sebagai saingan dari kepala desa, sehingga diharapkan kepala desa menjalin hubungan yang baik. Tetapi hubungan tersebut dikembangkan sebagai hubungan kerja yang rasional sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang dapat menghambat jalannya roda pemerintahan desa.
    “Tugas kepala desa seperti diatur dalam peraturan daerah tentang pemerintahan desa memang cukup berat, namun tetap dilaksanakan sebaik-baiknya karena tugas ini merupakan amanah yang dibebankan masyarakat,” tambah Bupati Sukamara H. Ahmad Dirman.
    Bupati juga mengingatkan kembali kepada kepala desa terpilih agar jangan ada rasa kebosanan mempelajari peraturan perundang-undangan, sehingga dengan mempelajari itu akan membantu dan membimbing dalam melaksanakan tugas sehari-hari.
    “Memahami akan tugas dan tanggungjawab tugas kepala desa, untuk mendukung tersebut pemda terus melakukan kemampuan sumberdaya aparatur pemerintahan desa melalui pendidikan pelatihan, pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa,” tukas Bupati.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!