• PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Informasi Penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Perpanjangan Jadwal Penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat

    Imunisasi Massal MR Disosialisasikan

    MENJELANG pelaksanaan imunisasi massal campak dan rubella, maka Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara melakukan kampanye dan sosialisasi imunisasi Measles Rubella (MR) kepada masyarakat di Gedung Gawi Barinjam, Senin (30/7).

    Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sukamara, H. Sutrisno, S.Pd. MM. menyatakan menyambut baik kegiatan advokasi dan sosialisasi sebagai langkah awal dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin baru MR kepada masyarakat luas, sehingga mendukung upaya pemerintah yang telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi penyakit campak dan pengendalian rubella atau Congenital Rubella Syndrome (CRS) pada tahun 2020.

    “Salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk mempercepat pencapaian tujuan tersebut adalah dengan melaksanakan sosialisasi dan kempanye dalam rangka mensukseskan imunisasi massal dan introduksi imunisasi MR tahun 2018,” ujar H. Sutrisno, S.Pd. MM.
    Ia juga mengajak dinas dan lembaga serta para camat agar dapat menggerakan aparat pemerintah di wilayah kerjanya mendorong semua anak berusia 9 bulan sampai dengan 15 tahun datang ke pos pelayanan imunisasi MR, sehingga target 95 persen dapat tercapai dengan mengecek semua anak terimunisasi.
    “Kami berharap peran dari Dinas Pendidikan Sukamara untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan imunisasi MR dengan mengkoordinir sekolah-sekolah dalam pelaksanaanya,” harap Sutrisno, S.Pd. MM.
    Sasaran kegiatan imunisasi massal MR di Kabupaten Sukamara sebanyak 16.343 anak. Imunisasi pada Agustus dilaksanakan di SD atau MI sederajat dan SMP atau MTs dengan sasaran anak usia 6 tahun sampai dengan 15 tahun. Sedangkan pada September, imunisasi MR dilaksanakan di Posyandu, Pustu, Poskesdes, Puskesmas dan rumah sakit dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai dengan 6 tahun.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!