• PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Seleksi Pengadaan CPNSD Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Perpanjangan Jadwal Penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Pengumuman Hasil Verifikasi Berkas Pelamar CPNS Daerah Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    PENGAMBILAN KARTU PESERTA UJIAN CPNSD BAGI PELAMAR YANG DINYATAKAN MEMENUHI SYARAT (MS) KABUPATEN SUKAMARA TAHUN 2018

    Lihat

    Himpun Data Akurat, BPS dan Pemkab Sukamara Gelar FGD

    MEMBAHAS data publikasi Kabupaten Sukamara dalam angka 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) Sukamara bersama dengan Pemkab Sukamara menggelar Focus Group Discussion (FGD), Senin (6/8) di Aula Bappeda Sukamara. Diharapkan melalui kegiatan tersebut terhimpun data yang akurat dan berkualitas.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, H. Sutrisno, S.Pd, M.M yang membuka kegiatan dalam sambutannya menegaskan FGD akan terus diselenggarakan secara berkesinambungan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Sehingga diharapkan teridentifikasi secara komprehensif seluruh permasalahan yang dihadapi, sekaligus dapat dirumuskan usulan langkah atau solusi pemecahannya serta diperolehnya data final.

    “Data yang berkualitas dan tepat waktu sudah merupakan kebutuhan vital dalam perencanaan, monitoring dan evaluasi pembangunan. Kebutuhan data juga cukup luas tidak hanya pemerintah, namun juga nonpemerintah dalam berbagai keperluan seperti penelitian dan lain-lain,” ujar H. Sutrisno, S.Pd, M.M.

    Menurutnya, untuk mewujudkan data berkualitas bukanlah perkara mudah, data itu mahal tetapi akan lebih mahal lagi jika membangun tanpa data. Untuk itulah, perlu sinergisitas antara seluruh stakeholders terkait dalam membangun data berkualitas dan kesungguhan dalam pelaksanaanya. sehingga terwujud data yang berkualitas yang mampu menggambarkan kondisi yang sesungguhnya.

    “Sehingga kebijakan yang diambil pun tepat dan tidak terlambat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Sukamara sesuai dengan misi pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” tegas H. Sutrisno, S.Pd, M.M.

    Sementara itu, Kepala BPS Sukamara, Tony Suprianto, S.Si menjelaskan bahwa data yang disajikan merupakan data yang dihimpun dari data sektoral setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), BUMN, BUMD yang dimuat dalam sebuah publikasi. Data ini diharapkan bermanfaat bagi pembangunan menuju Kalteng Berkah, untuk mendukung visi dan misi bupati dan wakil bupati atau pemerintah daerah sehingga berjalan dengan lancar.

    “Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan data-data BPS maka bisa langsung mengakses pelayanan sistem terpadu online yang disediakan atau mendatangi pelayanan statistik terpadu,” terang Tony SupriantoS.Si, .

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!