Dongkrak Sumber Pendanaan, SOPD Diminta Kreatif dan Inovatif

    PARA kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara dituntut mempunyai inovasi dan kreatifitas dalam menggali dan memanfaatkan segala potensi sumber pendanaan, baik melalui dana DAK, APBN, APBD Provinsi maupun kerjasama dengan swasta dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan daerah.

    “Namun demikian, dalam mengusulkan kegiatan – kegiatan tersebut kepala SOPD hendaknya memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berkenaan dengan pembagian urusan kewenangan baik provinsi maupun pusat, sehingga usulan kegiatan tersebut menjadi efektif,” kata Bupati Sukamara, H. Ahmad Dirman.

    Diharapkan kepada para camat dapat berperan dan memperhatikan secara aktif, seksama dan komprehensif mengenai arah kebijakan program dan kegiatan seluruh SOPD, sehingga dapat memberikan masukan atau solusi atas persoalan – persoalan yang ada pada wilayah kecamatan masing – masing.

    Sehubungan dengan masalah keterbatasan kemampuan keuangan daerah yang dihadapi, sedangkan kebutuhan pendanaan tidak terbatas, maka hendaknya dapat menyikapi dengan menyusun rencana kerja SOPD yang lebih komprehensif dengan memanfaatkan anggaran tersedia secara optimal, efisien, dan efektif.

    “Kepala SOPD dituntut untuk cermat dalam mengalokasikan penggunaan anggaran agar benar–benar dapat bermanfaat sebesar – besarnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta sesuai dengan prioritas yang tepat menurut kondisi, potensi, dan kebutuhan masing- masing kecamatan dan desa,” tegas Bupati.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!