• PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Informasi Penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat
  • PEMERINTAH KABUPATEN SUKAMARA

    Perpanjangan Jadwal Penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara Tahun 2018

    Lihat

    Dispersip Gelar Lomba Gema Super

    DINAS Perpustakaan dan Kearsipan Sukamara menggelar kegiatan lomba Gema Super tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) formal dan nonformal se-Kabupaten Sukamara, Rabu (8/8). Kegiatan yang diikuti ratusan anak itu memperlombakan beragam lomba, seperti menyusun fuzzle, spons air dan lomba lainnya.

    “Kegiatan Gema Super ini untuk menarik dan merangsang minat anak sehingga tumbuh minat membaca pada anak sejak usia dini. Selain itu menumbuhkembangkan kesukaan anak terhadap perpustakaan melalui serangkaian aktifitas pembelajaran di perpustakaan dengan model dan bentuk menyenangkan, kondusif dan nyaman,” terang Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sukamara, Drs. H. Aji Nugraha, MM dalam sambutannya.

    Ditambahkan, melalui kegiatan dalam loba fuzzle dan spons air tersebut diharapkan terpilihnya siswa dan siswi PAUD formal dan nonformal terbaik tingkat Kabupaten Sukamara, serta terciptanya sinergitas antara perpustakaan dan lembaga pendidikan anak usia dini dalam rangka menumbuhkembangkan kesukaan anak terhadap perpustakaan.

    “Pelayanan perpustakaan umum daerah Sukamara ini tidak hanya sekedar mengurusi tentang pelayanan peminjaman dan pengembalian buku dan pengelolaan keanggotaan saja, tetapi juga pengembangan layanan perpustakaan yakni melaksanakan kegiatan menarik untuk pembelajaran meningkatkan minat baca,” jelas Drs. H. Aji Nugraha, MM dalam sambutannya.

    Ditambahkan bahwa pembudayaan kegemaran membaca pada satuan pendidikan ditanamkan dan dilatih pada anak sedini mungkin, serta dilakukan secara berkelanjutandalam kondisi yang kondusif, harmonis dan komunikatif.

    “Perpustakaan merupakan sarana melaksanakan berbagai kegiatan menarik untuk pembelajaran meningkatkan minat baca anak sejak dini melalui permainan,” tukasnya.

    Sementara itu, Panitia Gema Super 2018, Indah menjelaskan bahwa kegiatan diikuti sebanyak 150 orang anak tingkat TK/RA dan tingkat KB/PG/TPA atau SPS di Kabupaten Sukamara. Tingkat TK atau RA ada 70 peserta dan sebanyak 80 anak tingkat KB dan lainnya mengikuti lomba spons air.

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara
    error: Content is protected !!