HUT SATPAM KE-30 DIPUSATKAN DI PT. SUNGAI RANGIT

                 

 

 

Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang jatuh pada tanggal 30 Desember 2010 lalu, di Kabupaten Sukamara baru diperingati pada tanggal 12 Januari 2011 dengan menggelar upacara di halaman kantor salah satu perusahaan besar swasta di perkebunan sawit yaitu PT. Sungai Rangit-Sampoerna Agro yang dihadiri oleh pimpinan beberapa perusahaan swasta maupun dari jajaran Pemerintah Kabupaten Sukamara.

Yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yaitu Wakil Bupati Sukamara, H. Karyadi, SH dan membacakan sambutan tertulis Kapolri, Jenderal Drs. Timur Pradopo. Pada sambutan tertulisnya, Kapolri mengatakan bahwa kegiatan HUT Satpam ini jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan yang bersifat seremonial saja, melainkan hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri dan evaluasi terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan eksistensi Satpam sebagai mitra Polri dalam menangani fungsi keamanan swakarsa. Sebab harus disadari, bahwa ke depan tuntutan profesional di bidang pengamanan baik oleh pihak perusahaan maupun masyarakat begitu tinggi terhadap ancaman gangguan keamanan.

“Kita berharap dengan adanya berbagai hal tersebut, proses kemitraan antara Satpam dengan Polri dapat berjalan dengan baik. Dalam rangka memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat agar lebih kondusif. Karena sebagaimana kita ketahui, bahwa Satpam ini merupakan perpanjangan tangan dari Petugas Polri di lapangan guna menjaga Kamtibmas,” papar Kapolri.

Dalam memeriahkan kegiatan HUT Satpam yang ke – 30 ini pula, selain digelar upacara peringatan, juga ditampilkan atraksi dari Satpam PT. Sungai Rangit-Sampoerna Agro dalam hal keahlian menggunakan tongkat dan borgol, juga dilakukan kegiatan simulasi terkait tindakan pertama pengamanan yang dilaksanakan oleh Satpam dalam upaya memberikan perlindungan dan pengamanan terhadap masyarakat.

4 Juli 2011 14:24
(Source: Humas SETDA 12 Januari 2011)
Cetak